detikfood
Rabu, 25/11/2009 05:17 WIB

Rahasia 6 Kaastengels Gurih, Renyah, Lezat

Odilia Winneke - detikFood
Vitamin
  • Premix; RM 5
  • Vitamin; RM 6
  • Vitamin and Mineral Premixes
Susu, Keju dan Es Krim
Restoran
thumbnail
Menyebut nama kue kering klasik ini pastilah teringat suasana hari raya serta kemeriahan acara keluarga. Kaastengels alias kue batang keju ini kelezatannya sudah terkenal turun temurun. Di cooking class ini Anda bakal mendapatkan jurus jitu membuat kaastengels yang lumer di mulut, gurih mengelus lidah!

Tahun 2009 sudah tinggal beberapa minggu. Jika di hari raya Natal dan tahun baru tahun ini Anda ingin menyajikan sesuatu yang berbeda. Inilah saat yang tepat. Di cooking class ini ada 6 jenis kaastengels yang bakal dibongkar habis rahasia kelezatannya.

Kaastengels merupakan salah satu jenis kue kering klasik yang ternama sejak jaman kolonial. Dulu hanya orang Belanda dan kalanagan menengah atas saja yang bisa menikmati kelezatan kue kering ini. Ini lantaran kue kering ini memakai bahan keju Edam dari Belanda yang relatif mahal harganya.

Dalam cooking class ini, Bapak Yongki Gunawan, seorang pakar kue dan pastry yang sudah berpengalaman 30 tahun akan membeberkan rahasia pembuatan kaastengels yang lezat. Tak tanggung-tanggung ada 6 jenis kaastengels, dari yang klasik hingga varian baru akan diperkenalkan.

Mulai dari Kasstengels Special yang sangat gurih dan lumer di lidah, Oat Kaastengels yang renyah-renyah gurih dan Kaastengels Cornflakes yang renyah wangi. Untuk varian baru, Kaastengels Pizza yang wangi dan super gurih, Kaastengels Melinjo, yang super renyah dan Kaastengels Ebi yang gurih beraroma udang.

Karena memakai keju tua Edam dan mentega pilihan maka aroma kue sangat wangi gurih. Bagaimana rasany? "Hmmm... enak sekali gila," demikian komentar pak Yongki. Di dalam cooking class ini Anda bisa bebas bertanya jawab soal kue kering khususnya kaastengels, dari komposisi bahan, pemilihan bahan, cara mengaduk adonan hingga proses pemanggangan.

Jadi jika selama ini Anda sering mengalami kegagalan membuat kue kering yang enak, inilah saat tepat untuk menggali ilmu. Kasstengels mudah melempem? Tidak renyah? Atau cepat jamuran? Semuanya akan dituturkan secara jelas penyebabnya.

Tiket yang Anda bayarkan termasuk makan siang, resep dan sample kue. Karena itu catat dulu waktunya, Minggu, 6 Desember 2009, pukul 10.00 – 14.00 di Ranch Cooking School, Ranch Market Pondok Indah, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Karena tempat terbatas, buruan saja daftarkan diri Anda di sini!
(Odi/dev)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).