detikfood
Kamis, 01/10/2009 15:13 WIB

5 Makanan Pembakar Lemak

Eka Septia - detikFood
Coklat dan Permen
  • Vitamin B6
  • Fondue Chocolate
  • Cocoa Mix
Ikan dan Produk Olahannya
Flavor
thumbnail Foto: itrademarket.com
Sudah olah raga dan senam  tetapi lemak di perut dan sekitarnya tak mau hilang juga? Selain latihan, coba barengi dengan makanan pembakar lemak berikut ini. Lemak membandel pun akan segera pergi dari bagian tubuh Anda. Mau coba?

Ternyata tak cukup latihan fisik saja untuk bisa meluruhkan lemak, khususnya di sekitar perut dan pinggul. Menambah asupan makanan tertentu ternyata dapat membantu membakar lemak tubuh lebih cepat. Makanan apa saja sih yang dapat membantu tubuh membakar lemak?

Makanan yang mengandung protein dan serat tinggi adalah makanan yang paling baik membantu mempercepat pembakaran lemak di sekitar perut dan pinggul. Mengapa demikian? Karena diperlukan energi lebih dalam memproses protein dibandingkan memproses lemak. Jadi, semakin banyak protein yang masuk dalam tubuh semakin tinggi juga kalori yang dibakar oleh tubuh.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh:

1. Telur
Banyak orang bilang kalau mengkonsumsi banyak telur tidak baik untuk kesehatan. Sebenarnya karena telur memberikan kolesterol yang lebih dari yang seharusnya. Tapi beberapa penelitian menunjukkan kalau diet kolesterol justru mempunyai resiko yang sangat kecil terhadap kolesterol dalam darah jika dibandingkan diet lemak. Diet lemak justru meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Karena kandungan protein dalam telur sangat tinggi makanya telur dapat membantu membakar lemak dalam tubuh khususnya daerah perut dan pinggul. Tapi kalau Anda masih khawatir akan efek negatifnya, Anda tetap dapat memakan telur dengan menyingkirkan kuningnya. Sehingga asupan protein pun masih tetap bisa Anda dapatkan. Telur juga mengandung vitamin B12, suplemen yang baik untuk menghancurkan lemak.

2. Produk Susu Olahan Rendah Lemak

Berdasarkan beberapa penelitian, wanita yang mengkonsumsi produk susu olahan rendah lemak seperti nonfat yoghurt dan susu rendah lemak tiga sampai empat kali sehari dapat mengurangi lemak hingga 70% dibandingkan dengan mereka yang diet produk susu olahan.

3. Kacang
Meskipun kacang sering dikaitkan sebagai penyebab gangguan pencernaan, ternyata kacang juga menjadi sumber protein, serat, dan juga zat besi yang sangat baik untuk tubuh. Sebut saja kacang merah, kacang tolo, atau kacang hijau. Next

(Odi/eka)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).