detikfood
Kamis, 13/08/2009 10:19 WIB

3 Outlet Baru JW Marriott & Ritz-Carlton Jakarta

Odilia Winneke - detikFood
Vitamin
  • Premix; RM 5
  • Vitamin; RM 6
  • Vitamin and Mineral Premixes
Lain-lain
Mie Instan
thumbnail
Peristiwa bom Mega Kuningan sudah tak terlihat lagi jejaknya di kedua hotel bintang lima ini. Justru di bulan Agustus ini ada 3 outlet baru yang diperkenalkan oleh kedua hotel. Tidak hanya makanan dan pelayanan prima tetapi juga suasana santap yang lebih asyik. Apa saja outlet terbaru itu?

Nama kedua hotel berbintang di kawasan Kuningan ini pertengahan Juli silam melambung karena peristiwa bom bunuh diri. Namun, peristiwa tersebut tak membuat pengelola hotel berkecil hati. Sebaliknya mereka justru makin bersemangat dalam memberikan pelayanan untuk para tamu.

Dalam acara 'Two to Five-Culinary Tour De Force' yang digelar untuk kalangan pers Rabu kemarin, diperlihatkan outlet baru kedua hotel tersebut. Acara dipandu oleh Els Ramadhinta Director of Public Relations The Ritz-Carlton, Jakarta & The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dan Ina Ilmiaviatta selaku Marketing & Communications Manager Hotel JW Marriott Jakarta.

Outlet baru yang diperkenalkan berlokasi di sebelah JW Lounge, bernama Blu Martini, tepatnya di lokasi Untitled Bar. Saat ini JW Lounge yang menjadi lokasi bom sedang dalam perbaikan tahap akhir dan akan segera beroperasi kembali dalam waktu dekat. Sesuai dengan namanya Blu Martini merupakan tempat yang pas untuk menikmati suasana pagi hingga malam yang santai.

Di sini ada 88 jenis Martini yang ditawarkan dan bisa diracik dan dipilih sesuai selera. Untuk menemani Martini, ada aneka hidangan mulai dari Chicken Schnitzel, Chicken Tandoori hingga Calamari Ring. Jendela kaca yang lebar dan sofa super besar dan empuk bakal membuat tamu betah di lokasi ini.

Di hotel The Ritz-Carlton, resto Airlangga yang mengalami kerusakan akibat bom, kini tampil dalam warna cokelat, oranye, kuning yang lebih cerah. Restoran ini kini berganti nama menjadi Asia. "Tak ada alasan khusus, hanya kami ingin menghindari kerancuan nama saja karena apartemen di sebelah bernama Airlangga juga," demikian tutur Els Ramadhinta.

Tampilan resto Asia yang lebih cemerlang dan cerah, tanpa mengubah desain utama restoran memang tak menyisakan jejak kerusakan sama sekali. "Kerusakan akibat bom hanya merupakan kerusakan materi interior yang terbuat dari kayu, seng dan materi lain. Tidak ada kerusakan konstruksi bangunan yang berarti karena itu hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu kami sudah menghadirkan resto dalam tampilan lebih baru," demikian jelas Els Ramadhinta.

Di resto yang menyajikan menu buffet untuk makan pagi, siang dan malam ini menyajikan menu Asia. Secara bergantian akan ditampilkan menu Asia seperti Cina, Thailand dan Vietnam. Counter la mien, Peking Duck, Dim Sum, aneka satai dan Swiss Rachelette Cheese. Counter keju Swiss ini merupakan satu-satunya yang ada di Jakarta. Keju raclette dipanaskan hingga leleh dan disantap dengan dried beef (prosciutto), gherkins, acar onion dan paprika.

Outlet baru yang ada di Ritz-Carlton lain, masih berlokasi di lobby, tepatnya di sisi kiri. Resto baru bernama LOBO ini mulai beroperasi tanggal 1 Agustus silam. Lobo yang menempati lokasi Lobby Lounge ini terbagi atas 3 bagian, bar Lounge, Restoran dan Panoramic Alfresco terrace.

Interior berwarna merah burgundy, cokelat, hitam memancarkan suasan elegan yang nyaman. Khusus untuk restoran, chef Mariano Liuzza menampilkan  menu Mediterania, Asia dan Italia. Berbagai sajian serba panggang, pasta dan pizza yang sangat unik dan lezat. Jika ingin bersantai, teras dengan kanopi kain dan topiary cemara berbentuk kerucut berderet di teras memberi kesempatan tamu merasakan belaian udara luar yang sejuk.

Nah, jika ingin merasakan suasana santap yang berbeda dan makanan yang lezat dengan pelayanan prima, kunjungi saja salah satu dari ketiga oulet tadi!
(Odi/eka)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).