detikfood
Kamis, 18/06/2009 10:45 WIB

Corak Etnik Untuk Meja Santap

Odilia Winneke - detikFood
Roti dan Kue
  • Snackit Moon Cake
  • Snackit Kue Pia 100 rasa rasa pandan
  • Snackit Kue Pia 100 rasa kacang merah
Sayuran dan Olahannya
Rumah Potong Hewan
thumbnail
Bosan dengan warna putih, krem atau warna pastel yang lembut di meja makan. Cobalah warna baru yang terlihat gelap tetapi bisa memberi kesan semarak di meja makan. Biru, cokelat, hitam dan ungu bisa dipadu padan dengan warna polos. Perhatikan efek romantis dan etnik yang cantik dari tatanan baru ini!

Corak Etnik: Perlengkapan meja makan menjadi unsur penting dalam menjamu tamu. Kalau biasanya bermain dengan warna polos, cobalah beralih ke motif etnik. Motif ini bisa berupa sentuhan corak batik, kain India, Arab dan motif kain nusantara lainnya. Selain bercorak agak ramai, motif etnik juga punya warna cenderung gelap seperti biru, cokelat, hitam, ungu berikut gradasinya. Jangan segan dan takut memakainya di meja makan. Apalagi jika Anda menyajikan menu tradisional. Motif etnik bisa diterapkan pada taplak meja, serbet, placemat, cincin serbet, tempat lilin atau hiasan meja lainnya.

Paduan: Untuk membuat paduan yang bagus, cobalah tarik satu warna utama dalam motif etnik. Misalnya ungu, marun atau cokelat. Warna utama ini bisa dijadikan paduan berupa motif polos sehingga motif etnik akan tetap menonjol dan meja makan tidak terlihat monoton. Misalnya, gunakan serbet bermotif etnik dengan taplak polos. Atau sebaliknya.

Pelengkap: Melengkapi tampilan etnik, bisa Anda taruh perlengkapan lain seperti wadah buah, wadah lilin, keranjang atau hiasan meja lain agar kesannya menjadi meriah dan cantik. Jangan lupa pilihan bunga-bunga dengan warna kontras akan mempersegar tampilan meja makan Anda. Demikian juga dengan rangkaian buah segar.
(Odi/eka)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).