detikfood
Kamis, 04/06/2009 12:05 WIB

Terpesona Kelezatan Resep Kuno Bu Endang

Catur Guna - detikFood
Susu, Keju dan Es Krim
  • Bonigrasa whey powder
  • DMine
  • Nichojess
Makanan Ringan, Bakery dan Bahan Roti
Bumbu-bumbu (Saos, Kecap, dll)
thumbnail
Rumah makan yang menyerupai rumah tua ini memiliki pesona tersendiri. Tak cuma suasana yang homy namun juga menawarkan masakan Jawa rumahan dengan resep kuno yang luar biasa lezatnya. Khusus buat penggemar masakan Jawa hmm... pastinya wajib mampir kesini!

Suatu suang saya diajak teman-teman untuk bersantap siang ke rumah makan yang menempati bangunan rumah lama dengan cat putih berlangit-langit tinggi. Nama rumah makan ini sesuai dengan nama pemiliknya yaitu Bu Endang. Meskipun sederhana namun pengunjungnya lumayan ramai.

Iseng saya pun bertanya kepada beberapa pelanggan yang ada disana. Ternyata hampir semuanya merupakan pelanggan tetap yang bahkan frekuensi makannya di tempat ini bisa dibilang setiap hari. Wah tentu saya sangat kaget, karena dimenu rumah makan ini hanya menyediakan 24 masakan khas jawa saja. Apa mereka nggak bosen ya?

"Nggak sih, karena masakannya bener bener rumahan apalagi ditunjang dengan bentuk dan interior rumah banget, jadi saya merasa sedang berada dan makan di rumah," kata Lidia pengacara Ahmad Dani yang mengaku tiap hari atau paling sedikit dalam seminggu 3 kali dia makan disini.

"Soal harga? Hmm... buat saya kepuasan itu melebihi segalanya. Nggak bisa dibandingkan dengan harga," kata Didit Indra, Executive Creative Director di perusahaan periklanan, yang tiap pagi beli sarapan dan hampir tiap hari makan siang di masakan rumah Bu Endang.

Walah... saya jadi benar-benar penasaran. Akhirnya saya memesan galantine, itu loh bistik Jawa. Setelah sepotong bistik masuk ke mulut dan melewati lidah... aduh enak banget! Dagingnya empuk banget dan ini dia baru yang namanya galantine. Murni daging! Karena biasanya orang jual galantine tapi rasa tepung. Nah di Bu Endang ini galantinenya benar-benar daging murni yang kalau dicocol dengan kuahnya hmm... pokoknya aduhaii rasanya.

Belum lagi masih ada garnish yang berupa kentang yang digoreng tipis tipis, rasanya renyah banget kriuk-kriuk enak. Beneran loh dahsyat banget nih galantine. Kalau anda kesini harus cobain deh dijamin puas.Next

(Odi/dev)

Halaman 1 2

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).