detikfood
Kamis, 01/01/1970 07:00 WIB

Bakso Urat Pak Mih Bikin Ketagihan!!

Eka Septia - detikFood
Coklat dan Permen
  • Vitamin B6
  • Fondue Chocolate
  • Cocoa Mix
Susu dan Makanan Bayi dan Balita
Susu, Keju dan Es Krim
thumbnail
Udara sore di awal musim hujan terasa dingin menusuk tulang. Semangkuk bakso urat berkuah panas mengepul benar-benar jadi obat mujarab penghangat tubuh. Baksonya lentur dengan rasa daging yang gurih enak. Slruup…kuahnya gurih-gurih pedas dan hangat! Mau coba?

Sore yang diguyur hujan rintik-rintik membuat angin terasa dingin. Di tengah kemacetan di kawasan Kalibata, teman saya tiba-tiba memeberi tawaran yang hebat. 'Ngebakso yuk!'. Hmm..siapa yang sanggup menolak. Langsung terbayang semangkok bakso panas mengepul!

Kamipun menuju ke sebuah areal parkir yang ada di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata. Tempat ini memang dari dulu terkenal sebagai pusat jajanan kaki lima yang lumayan enak. Berderet-deret tenda banyak berdiri di tempat ini. Sayangnya kedatangan kami masih terlalu awal, masih banyak pemilik warung tenda tengah sibuk menata dagangannya.

Segera kami mengenali tenda pak Mih yang sudah dipadati pengunjung. Dari dulu pak Mih tersohor karena bakso urat dan bakso sapi. Kamipun buru-buru mencari tempat duduk. Wah, aroma khas kaldu daging sapi yang gurih sudah menguar di udara. Membuat kami ingin buru-buru mencicipi bakso kuah!

Karena pilihan hanya dua akhirnya saya pun memutuskan untuk memilih Bakso urat komplit. Minumnya saya memilih es campur dan teh manis dari Depot Minuman Segar Chaniago yang berada tepat disebelah kiri Warung Bakso Urat Pak Mih.

Sambil menunggu bakso pesanan kami selesai diracik, saya sempat melihat beberapa orang tengah sibuk mendirikan tenda. Ternyata area parkir ini sudah berubah menjadi tempat yang menyajikan berbagai makanan yang sangat bervariasi. Mulai dari bakso, bubur ayam, siomay, kedai minuman, masakan Padang, hingga masakan Jepang pun ada. Kalau pagi tempat ini  menjadi area parkir namun ketika sore berubah menjadi pusat jajanan yang cukup enak dan relatif murah.

Bakso urat pun akhirnya tersaji dihadapan saya. Disajikan dalam mangkuk sedang dan harum kuahnya langsung menyergap hidung. Kuahnya bening dengan taburan irisan seledri dan bawang merah goreng yang sangat royal menambah harum aroma kuah baksonya. Next

(Odi/eka)

Halaman 1 2

Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).