detikfood
Kamis, 01/01/1970 07:00 WIB

Kuwe Bakar dan Sup Yuyu Asli Jimbaran Bali

Eka Septia - detikFood
Restoran
  • Bananamia Pisang
  • Bananafries Pisang
  • D' Bananoz Pisang
Susu dan Makanan Bayi dan Balita
Rumah Potong Hewan
thumbnail
Pasir putih, deburan ombak dan sapuan angin sore yang sejuk menemani kami menyantap udang bakar dan satai lilit yang sedap. Cocolan sambal matah khas Jimbaran membuat santapan makin nikmat saja. Rasanya pun jadi malas beranjak dari tempat ini.

Gara-gara udara panas menyengat akhir-akhir ini, kami jadi kangen tiupan semilir angin pantai yang sejuk. Tentu saja dengan santapan seafood segar yang enak! Tak salah jika sore itu kami mengarahkan tujuan ke Ancol. Ada sebuah resto bernuansa Bali yang ingin kami singgahi.

Nuansa Bali langsung tercipta saat memasuki resto Ancol Jimbaran. Berada di ujung Pantai Carnaval Ancol, resto ini memang beda dengan resto lain yang ada di kawasan Ancol. Saat memasuki gerbang, nuansa Bali sudah sangat kental terasa. Gapura khas bali beserta dua buah patung di kedua sisinya dihiasi payung Bali bersanding cantik menyambut kami.

Bangunan resto berupa rumah panggung kayu dua lantai menghadap ke arah pantai. Di pantai berjajar kursi-kursi kayu dengan hiasan bendera kotak-kotak merah hitam sebagai hiasan. Pelayan berbaju biru laut khas Bali menyambut kami dengan salam khas Bali. Musik joged bumbung yang mendayu-dayu membuat suasana bagai di pulau dewata. Hmm..benar-benar bagai berada di pantai Jimbaran Bali!

Karena ingin bersantai dengan pemandangan pantai yang penuh, kami sengaja memilih teras terbuka di lantai dua resto. Dari sini riak-riak deburan ombak bisa dinikmati sepuas hati. Pelayan yang hampir semua orang Bali menyambut kami dengan ramah. Dugaan kami tak salah, resto Ancol Jimbaran ini memang cabang dari resto Jimbaran asli dari Bali. Jadi tak sekedar menempelkan nama ‘Jimbaran’ saja.

Wah… ternyata pilihan seafood segarnya sangat banyak. Mulai dari Lobster, kerang hijau, cumi, kepiting telur, kepiting isi, kakap merah, ikan bawal, ikan kuwe, King Prawn, yang bisa dipilih proses memasaknya seperti digoreng, dibakar ala Bali, dan juga dimasak asam manis.

Karena ingin memuaskan selera, kami memutuskan memesan Sate Languan, Kwee Bakar ala Bali, Sup Yuyu, King Prawn Bakar ala Bali dan tak lupa lawar plus sambal. Sebagai camilan kamipun memesan Pisang Rai yang sudah lama tak kami cicipi. Next

(Odi/eka)

Halaman 1 2

Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Must Read close