detikfood

Kamis, 01/01/1970 07:00 WIB

Ketagihan DOMINO's Beef Pepperoni Pizza

Devita Sari - detikFood
Ketagihan DOMINOs Beef Pepperoni Pizza Sambal Chicken Fiesta
Pizza asal Michigan, USA ini selain terkenal sebagai jasa layanan antar pizza di dunia, juga terkenal akan pizzanya yang nyummy abis. Hmm... dough yang crispy di luar dan lembut di dalam, berpadu serasi dengan topping lumeran keju mozzarella dan segarnya tomat. Tak heran, sepotong pizza rasanya tak pernah cukup hmm... mau?

Mendengar ada sebuah gerai pizza baru di daerah Jakarta Selatan, saya dan teman-teman langsung meluncur ke lokasi dimana gerai Domino's Pizza ini berada. "Di Australia Domino's Pizza ini terkenal banget loh," ujar teman saya membuat semangat kami makin terpompa menuju bilangan Pondok Indah.

Ada yang sedikit berbeda ketika kami memasuki Domino's Pizza yang terletak Plaza Pondok Indah 6, bersebelahan dengan Ranch's Market Pondok Indah ini. Ya, kami tak disambut oleh pelayan yang biasa mengantarkan menuju tempat duduk seperti gerai pizza lainnya. Tempat duduk yang disediakan pun cukup minimalis, hanya terdiri dari dua meja bundar disudut ruangan dan beberapa kursi yang ditaruh di depan counter.

Yang membuat Domino's Pizza ini berbeda dengan pizza lainnya adalah konsep dari Domino's Pizza yaitu menjadikan jasa delivery pizza 30 menit sebagai bisnis utamanya. Jadi tak heran jika kami tidak melihat pengunjung bersantap di Domino's, kecuali mereka yang sedang menunggu pizza pesanannya

Untuk pemesanan pizza kami langsung melakukannya di counter di Domino's. Sambil menunggu giliran tiba, saya pergunakan untuk mengamati daftar menu yang ada di papan counter yang bernuansa biru dan merah. Agak berbeda dari gerai pizza lainnya, Domino's ternyata hanya menyediakan pizza dengan ukuran diameter 10 inchi dengan harga Rp 55.000,00 dan Rp 85.000,00 untuk diameter 14 inchi.

Untuk pizzanya sendiri ternyata tidak terlalu banyak pilihan antara lain Beef Pepperoni, BBQ Chicken Feast, Super Deluxe, Extravaganzza, dll. Untuk menu lokalnya Domino's menawarkan Sambal Chicken Fiesta & Flaming Tuna. Kami pun memesan Beef Pepperoni yang menurut sang pelayan merupakan favorit pembeli dan Sambal Chicken Fiesta yang sepertinya cukup unik dan membuat penasaran berukuran 10 inchi. Sedangkan untuk side dish menu, Chicken Wings BBQ yang agak 'beda' dan Cheezy Bread menjadi pilihan.

Pepperoni yang kami pesan tampil menggugah selera... dengan taburan beef pepperoni, saus tomat dan topping berupa keju mozarella yang berlimpah hmm... hampir membuat air liur menetes. Pizzanya sendiri dibuat dari adonan roti yang tipis yang dibentuk dengan tangan (hand toassed) bukan 'pan' seperti pizza lainnya.

Tak tahan, sambil menunggu pesanan lainnya datang, sepotong pizza langsung lenyap dalam gigitan. Gigitan pertama langsung membuat ketagihan. Paduan keju, pepperoni dan saus tomat yang terasa segarnya langsung membungkam mulut nyam nyam...

Pinggiran pizza pun tampil renyah di luar dan lembut didalam, sehingga lenyap tak bersisa. Sambal Chicken Fiesta yang datang kemudian menjadi serbuan selanjutnya. Sambal Chicken Fiesta ini tampil dengan potongan ayam, irisan cabai dan bawang Bombay, serta keju. Rasanya meskipun pedas namun tidak terlalu menggigit, dengan jejak rasa terasi dan potongan ayam nan lembut. Hmm... boleh juga, meski favorit saya tetaplah pepperoni.

Cheezy Bread dan Chicken Wings BBQ tampil dalam balutan kertas aluminium. Cheezy Bread ini memang sedikit berbeda, bau harum keju langsung menyerbu hidung kami. Bentuknya oval agak pipih dan dibalut lumeran mentega plus taburan keju Parmesan bubuk. Hmm..rasanya gurih renyah dengan aroma keju yang tajam!

Rasa roti ini sangat cocok berpadu dengan Chicken Wings BBQ yang tercium jejak 'smoke' ketika kami menyantapnya. Chicken Wings ini disajikan 6 potong per porsi dengan cocolan berupa saus BBQ. Baluran saus BBQ pada sayap ayam plus cocolan saus BBQ raikan Domino yang sedikit asam benar-benar sangat serasi!

O ya, selain pizzanya yang berkualitas, Domino's pun berani menjamin layanan antar 30 menit atau pizza pesanan tersebut tak perlu membayar alias gratis. Kali ini hanya untuk kawasan seputar Pondok Indah dan akan segera disusul dengan cabang lain di Kelapa Gading.

Nah, ingin mencicipi sendiri kelezatan Domino's pizza sore nanti saat berbuka? Anda dapat menikmati layanan antar pizza 30 menit dari Domino's ini di 021-7663030 atau langsung meluncur menuju Domino's Pizza, Pondok Indah! Ssst…ada diskon 30% sampai dengan 22 September nanti untuk tiap pembelian pizza!

Domino's Pizza
Plaza Pondok Indah 6 (Sebelah Ranch's Market PI)
Jakarta Selatan
Delivery: 021-7663030
(daerah antaran sekitar Pondok Indah)
Jam Buka: 11.00 - 24.00 (setiap hari)
(Odi/dev)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan