Rabu, 25/08/2010 11:41 WIB

Lihat Pemandangan Kota dari Atas Kincir Ria

Avitia Nurmatari - detikFood
Lihat Pemandangan Kota dari Atas Kincir Ria
Ingin melihat pemandangan Kota Bandung dengan cara lain? Bisa mencoba naik Kincir Ria yang ada di Pasar Ramadan Kiaracondong. Sekali naik, murah saja, hanya tinggal membayar Rp 4 ribu per orang.

Wahana yang ada di Pasar Ramadan Kiaracondong ini memang mirip dengan yang ada di Dunia Fantasi, namun kualitasnya juga berbeda karena harganya pun jauh lebih murah daripada di Dufan atau di Mal.

Hampir seperempat dari lapangan, ditempati wahana-wahana permainan. Ada Kincir Ria, Ombak Banyu, Korsel, pancing-pancingan, dan masih banyak permainan lainnya.

Harga semua wahana yang ada di Pasar Ramadan ini mulai dari Rp 3500 hingga Rp 4000. "Kalau pancing-pancingan ini Rp 3500 per 15 menit. Kalau korsel, kincir, ombak, itu Rp 4000 sekali naik," ujar Hadi (27) salah satu petugas Kincir.

Bagi penyuka horor, bisa datang ke wahana rumah hantu, dari kejauahan saja, sudah terdengar jeritan-jeritan dan suara menyeramkan dari dalam rumah hantu.

"Biasanya kalau yang ke rumah hantu mah, anak SD, SMP, SMA, yang kecil-kecil mah tidak boleh," ujar Ujang salah satu penjaga di Rumah Hantu (23).

Suasana Pasar Ramadan Kiaracondong ini lebih seru jika datang pada malam hari, lampu-lampu dari wahan pun terlihat sangat indah mencolok ditengah keramaian Stasiun Kereta kiaracondong. Pasar ini buka dari siang hingga pukul 21.00 WIB selama ramadan.

"Ini khusus bulan puasa saja, tiap hari ramai, lumayan untuk nambah penghasilan buat makan," ujar Yahya (39) salah satu pedagang pakaian.

(ern/avi)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com