Rabu, 02/09/2009 17:02 WIB

Ngabuburit di Kaki Jembatan Suramadu

Zainal Effendi - detikFood
Ngabuburit di Kaki Jembatan Suramadu Berbuka di Suramadu/Zainal Effendi
Jembatan Suramadu diresmikan Presiden SBY pada Juni lalu. Kini jembatan penghubung Pulau Jawa dengan Pulau Madura menjadi primadona baru bagi warga Surabaya dan juga warga Madura.

Ramadan kali ini, jembatan sepanjang 5,4 km itu menjadi tempat favorit menunggu waktu berbuka. Warga bisa menikmati kemegahan jembatan dari kejauhan sambil ditemani angin sepoi-sepoi di kawasan itu.

Terlihat di kawasan Nambangan, Kenjeran, ratusan orang tampak santai menikmati pemandangan pantai. Sebagian ada yang datang bersama keluarganya. Sementara yang lainnya datang bersama rombongan teman-temannya.

Berbagai kegiatan dilakukan. Ada yang berfoto, bermain internet dan ada juga yang sekedar duduk-duduk menunggu bedug Maghrib.

"Baru tahun ini ngabuburit sambil memandang jembatan kebanggaan warga Jatim sambil menikmati keindahan laut," kata Wahyuni (22) warga Tambak Wedi kepada detiksurabaya.com, Rabu (2/9/2009) sore.

Hampir senada dikatakan Rahman (32) warga Kedinding Lor. Dia sengaja memboyong kedua anak dan istrinya ke kawasan itu. Menurutnya kedatangannya bersama keluarga menikmati senja di Kenjeran sambil melihat Jembatan Suramadu.

"Hitung-hitung sekalian rekreasi gratis. Apalagi bisa berfoto bersama dengan background Suramadu," ujarnya.

Bingung mencari tempat berbuka yang murah meriah, tidak salahnya mencoba di dekat Jembatan Suramadu. Tidak perlu takut tidak ada makanan di kawasan itu, sebab para PKL sudah siap menjajakan dagangannya. Selamat mencoba.
(wln/ze)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Iklan: sales[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com